Tips Memilih Warna Lipstik

Adikku sering sekali minta dibelikan lipstik dan mascara. Aku bingung, mesti milih yang gimana. Apa saja sih yang mesti dipertimbangkan saat membeli lipstik dan mascara itu? Habis variasinya banyak, jadi bingung nentuinnya. Gimana pula dengan pertimbangan warna kulit dan busana yang bakal dipakai.

Sharing A
Kalau aku kebetulan warna kulitnya kuning langsat jadi warna lipstick yang sudah aku standarisasi itu coklat/ marakesh atau yang maroon. Dan jenis lipstiknya aku suka yang matte. Selain hemat juga tampak lebih rapi. Kalau ingin tampak glossy tinggal tambahin lipgloss sedikit disapukan ke tengah bibir saja, tidak perlu penuh satu bibir.

Kalau untuk maskara karena bulu mataku tipis dan tidak lentik aku pilih yang warna hitam/coklat dan bentuk kuasnya agak melengkung yang istilahnya sekarangitu “curl”. Kemudian, kalau maskaranya kering jangan dibuang dulu itu bisa dihangatkan dengan direndam air hangat. Atau bisa dibuat untuk sikat alis mata. Caranya alis mata disikat semua ke atas pake kuas maskara bekas itu. Setelah itu dirapikan dengan disikat lagi menggunakan sikat alis biasa.

Hasilnya jadi lebih alami, apalagi yang punya alis mata lebat, wah cantik sekali. Kalau untuk merk relatif, tapi untuk mascara sebaiknya yang water-proof.

Sharing B
Kalau kulitnya putih atau kuning langsat biasanya warna lipstik apa saja cocok, tinggal cocokin sama baju yang akan dipakai. Kalau kulitnya cenderung sawo matang, nuansanya warna tanah, seperti orange soft, warna bibir, kecoklatan, merah bata. Masalahnya, kalau bilang coklat saja, sudah banyak sekali pilihannya.

Memang lebih baik kalau lipstik tuh beli sendiri kali ya, atau kita pilih warna yang masuk kategori ‘alami’..biasanya suka dijudulin juga dengan ‘nude’.Dan satu lagi, warna lipstik di kulit dan di bibir suka beda tiap orang, tergantung chemistrynya.

Sebenarnya kalau mau hemat, satu warna lipstik juga bisa keliatan beda dengan pakai trik, misalnya kalau ke kantor pakai yang matte biasa, pas mau acara malam, ditumpuk dengan lipgloss atau yang lebih keren lip glass (keluarannya MU Forever). Penggunaan pensil bibir atau tidak juga bisa makes a big difference. Aku tidak tau trend tahun ini warna apa, soalnya kalau sudah pede dengan warna tertentu, ‘ituuuu’ terus yang dipakai.

Sharing C
Kalau enggak salah, aku pernah baca bibir hitam bisa disebabkan (selain faktor keturunan) juga oleh chemical yang ada di lipstik.
Kemudian terkena matahari. Mungkin juga karena lipstiknya kurang cocok. Kata orang juga akibat merokok.

Aku pernah baca, katanya kalau lipstik yang tahan lama (yang tidak mudah dihapus) itu lebih keras dibanding yang biasa. Aku sekarang pakai lipstik biasa saja. Itu juga jarang sekali, karena itu tidak habis- habis! Aku lebih seneng pakai color lip gloss.

Sharing D
Aku share saja yah!
Warna dengan dasar warna orange.
Warna busana : orange, kuning, hijau, coklat dan merah jingga
Warna eyeshadow: disesuaikan dengan warna busana, untuk warna netral coklat Blush on : merah jingga
Lipstik : merah atau orange

Warna dengan dasar warna biru.
Warna busana : biru, ungu, merah, pink,abu2
Warna Eyeshadow: disesuaikan dengan warna busana, untuk warna netral abu2 Blush on : merah ungu atau pink
Lipstik : merah ungu atau pink

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: